Tutorial Surat Pernyataan Pengambilan Uang di Bank


Cara Membuat Surat Pernyataan Pengambilan Uang di Bank



Berikut adalah cara membuat surat pernyataan pengambilan uang di bank:
1. Buka aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word atau Google Docs.
2. Buat header yang berisi informasi pribadi Anda seperti nama lengkap, alamat, dan nomor telepon.
3. Buat subjudul "Pernyataan Pengambilan Uang di Bank" dan tulis tanggal pengambilan uang serta jumlah uang yang diambil.
4. Jelaskan secara singkat alasan mengapa uang diambil dari rekening bank Anda.
5. Jelaskan bahwa surat ini dibuat sebagai bukti pengambilan uang yang sah.
6. Cantumkan nama bank dan nomor rekening yang digunakan untuk mengambil uang.
7. Tandatangani surat dan tuliskan tanggal di bawah tanda tangan.


Contoh Surat Pernyataan Pengambilan Uang di Bank



Berikut adalah contoh surat pernyataan pengambilan uang di bank:
[Header]
Pernyataan Pengambilan Uang di Bank
Saya, [nama lengkap], dengan alamat [alamat], dan nomor telepon [nomor telepon], dengan ini menyatakan bahwa pada tanggal [tanggal], saya telah mengambil uang sejumlah [jumlah uang] dari rekening bank saya.
Uang ini diambil untuk [alasan pengambilan uang]. Saya menyatakan bahwa surat ini dibuat sebagai bukti pengambilan uang yang sah.
Bank yang saya gunakan adalah [nama bank] dan nomor rekening saya adalah [nomor rekening].
Demikian surat pernyataan pengambilan uang di bank ini saya buat dengan sebenarnya dan penuh tanggung jawab.
[Tempat dan tanggal]
[Tanda tangan]


Kesimpulan



Surat pernyataan pengambilan uang di bank sangat penting sebagai bukti pengambilan uang yang sah. Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda dapat membuat surat pernyataan pengambilan uang di bank dengan mudah dan tepat. Pastikan untuk menjelaskan alasan pengambilan uang dengan jelas dan menyebutkan informasi rekening bank dengan benar. Semoga bermanfaat!

close